Notice: Undefined variable: data in /home/dispar/public_html/count.php on line 19
Dinas Pariwisata

KAMPUNG LIMAN BENAWI MENJADI DAYA TARIK BAGI WISATAWAN




Kampung wisata Liman Benawi adalah kampung kecil yang ada di Kabupaten Lampung Tengah yang berada di Kecamatan Trimurjo. Kampung Liman Benawi saat ini telah berubah secara derastis, kampung ini berhasil menjelma menjadi kampung yang asri, hijau dan dipenuhi aneka sayur mayur berkat buah karya tangan para warganya yang tergabung dalam beberapa kelompok tani.

Perkumpulan ibu-ibu rumah tangga tersebut berhasil membuka peluang dari lahan sempit disulap menjadi perkebunan yang asri dan menghasilkan sumber pangan berupa sayuran. Tidak hanya menanam di pekarangan, namun warga juga menanam sayur mayur di sudut kiri kanan gang, sehingga terbentuk lorong sayur yang asri dan segar. 

Walapun menanam di lahan yang berukuran sempit, kampung sayur Liman Benawi mampu menghasilkan sayuran yang memiliki kualitas baik serta beraneka ragam, mulai dari kembang kol, selada, kubis, cabai, terong, tomat, seledri dan pakcoy. Kampung Liman Benawi mempunyai daya tarik sendiri sehingga banyak kampung-kampung lain yang mencontoh kampung tersebut dari dalam daerah maupun luar provinsi. Salah satunya kunjungan Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo yang berkunjung ke Kampung Liman Benawi, beliau mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang ada dikampung tersebut karena dengan kesadaran masyrakat kampung liman benawi dapat di kenal kalangan luas.


Share :