Notice: Undefined variable: data in /home/dispar/public_html/count.php on line 19
Dinas Pariwisata



Demi mencegah penyebaran virus Corona atau (Covid 19), sejumlah wisata yang ada di Lampung Tengah di tutup sementara. Kebijakan yang di ambil sesuai dengan surat edaran Himbauan Gubernur Lampung dan Bupati Lampung Tengah pada tanggal 17 Maret 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penyebaran Virus Corona (Covid 19) bagi Masyarakat. Himbauan kepada masyarakat untuk :

  1. Bersikap tenang, memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu menjaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, memakai masker jika flu atau sakit, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan pakai sabun, olah raga dan istirahat yang cukup.
  2. Tetap berada dirumah apabila tidak ada keperluan mendesak serta mengurangi atau mengunjungi pusat-pusat keramaian dan menghindari kegitan keramaian/kerumunan maupun aktivitas warga yang melibatkan massa dalam jumlah banyak
  3. Bila terdapat gejala-gejala indikasi terinfeksi virus corona yaitu demam, suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, sesak nafas segeralah memeriksa ke pusat pelayanan kesehatan terdekat atau rumah sakit rujukan khusus virus corona yaitu RSUD dr. H. Abdul Moeloek, RSUD Bob Bazar Kalianda, RSUD Ryacudu Kotabumi dan RSUD Ahmad Yani Metro.

Berikut daftar tempat wisata yang ditutup sementara :

  1. Curug Tujuh Kecamatan Selagai Lingga
  2. Curup Lestari Kecamatan Pubian
  3. Danau Telego Rejo Kecamatan Sendang Agung
  4. Danau Tirta Gangga Kecamatan Seputih Banyak
  5. Danau Bekri Kecamatan Bekri
  6. Embung Tanjung Anom Kecamatan Terusan Nunyai
  7. Wisata Agro Liman Benawi Kecamatan Trimurjo
  8. Batu tumpang Kecamatan Pubian

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Tengah Ibu Dra. Mardiana telah menghimbau kepada masyrakat untuk tidak bepergian "Berliburnya dirumah saja" agar dapat memutus rantai virus tersebut. Tempat-tempat wisata yang ditutup sementara selanjutnya akan dibuka dengan adanya informasi dari Pemerintah Daerah.

 


Share :